Ibadah Persatuan Wilayah II GPdI Kota Sorong di GPdI Syalom Ministry


Sorong Minggu 11 Agustus 2024

Haleluya..!!
Puji dan syukur kepada Tuhan dikarenakan Majelis Wilayah II GPdI Kota Sorong bisa melakukan ibadah persatuan wilayah.
Ibadah persatuan wilayah kali ini mengambil tempat di GPdI Syalom Ministry Puncak Wihara Kota Sorong, tempat penggembalaan dari Pdt. Jemmy Kalimassa,M.Th 
Ibadah ini dimulai pada pukul 18.00 WIT (6 Sore) dan dihadiri juga oleh selain para hamba-hamba Tuhan, ada juga jemaat-jemaat lokal dari tiap-tiap gereja yang ada di Wilayah II.

Ibadah diawali dengan pujian penyembahan yang dipimpin oleh Ibu, Pdm. Dessy Kalimassa sekaligus sebagai pemimpin pujian dalam ibadah tersebut.
Doa pembukaan ibadah dibawahkan oleh Pdt. Rommy Rndang selaku sekretaris wilayah II, beliau juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para hamba-hamba Tuhan maupun jemaat yang datang mengikuti ibadah tersebut.
ibadah berlangsung sangat luar biasa karena jemaat Tuhan yang ikut dalam kebaktian tersebut begitu bersemangat dan bersukacita dalam memuji dan menyembah Tuhan.
Ditengah-tengah ibadah ini juga menampilkan beberapa kelompok untuk maju kedepan dan mempersembahkan pujian kepada Tuhan. Persembahan pujian pertama dibawahkan oleh seluruh bapak dan ibu gembala yang ada di Wilayah II kota sorong dengan lagu yang dibawahkan berjudul "ADA SUKA CITA DALAM MELAYANI TUHAN". sedangkan kelompok yang berikut yang mempersembahkan pujian kepada Tuhan ialah dari seluruh jemaat lokal setempat atau seluruh jemaat GPdI Syalom Ministry. dengan membawahkan satu lagu rohani dalam bahasa Papua.


Firman Tuhan disampaikan langsung oleh gembala sidang setempat yaitu Bpk. Pdt. Jemmy Kalimassa, M.Th, beliau mengambil ayat kebenaran firman Tuhan terdapat di dalam perjanjian lama yaitu didalam kitab 2 Tawarikh 20 : 1-30 dalam bacaan yang panjang ini disitu dikisahkan tentang ada seorang raja yang bernama Yosafat yang sebelumnya ketakutan menghadapi bangsa Amon dan Moab yang akan datang menyerangnya, tapi hanya dengan dia berserah kepada Tuhan, dia mencari Tuhan dalam doa dan puasa dia dan suluruh rakyat Yehuda kemudian mereka melihat pembelaan Tuhan.
Dalam ayat yang panjang itu juga lalu beliau membagi dalam tidak topik/pokok penting bangaimana supaya kita orang percaya mengalami kemenangan seperti yang dialami oleh Raja Yosafat.
1. MENCARI TUHAN (2 Tawarikh 20 : 3)
Yosafat menjadi takut, lalu mengambil keputusan untuk mencari TUHAN. Ia menyerukan kepada seluruh Yehuda supaya berpuasa.

2. MEMANDANG KEPADA TUHAN (2 Tawarikh 20 : 5-18)

3. MENGAJAK SEMUA ORANG DATANG KEPADA TUHAN (2 Tawarikh 20 : 15)
Dan Yehuda berkumpul untuk meminta pertolongan dari pada TUHAN. Mereka datang dari semua kota di Yehuda untuk mencari TUHAN.

Doa selesai firman Tuhan dibawahkan oleh Pdt. Jopie Kalangi,M.Th (Sekretaris MD), lalu dilanjutkan dengan beberapa penyampaian pengumuman dari pengurus Majelis Wilayah II yang kemudian diberikan kesempatan kepada Majelis Daerah dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya yaitu Pdt. Jopie Kalangi,M.Th. Dalam penyampaian tersebut beliau menyampaikan beberapa hal penting diantaranya:
- Persiapan Menghadapai HUT GPdI yang ke 76 pada bulan September mendatang
- Persiapan Pembukaan Sekolah Alkitab Sorong
Lalu disusul juga penyampaikan dari Komisi PELPRIP dalam hal ini sampaikan oleh Bpk. Jopi Raunsay, S.E beliau sekalu Ketua Panitia Natal Wilayah II Kota Sorong pada Tahun 2024 ini, beberapa poit penting juga disana disampaikan oleh beliau yaitu:
- Terkait akan dilaksanakannya rapat panitia perdana
- Usaha bersama bagaimana Panitia supaya bisa mengsukseskan Natal Wilayah II tersebut


Lalu ibadah persatuan Wilayah II Kota Sorong di akhiri dalam doa dan doa penutup dibawahkan oleh Ketua Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya yaitu Pdt. Lukas Marani, S.Th, selesai itu dilanjutkan dengan rapat perdana dari Panitia Natal Wilayah II Kota Sorong Tahun 2024 dalam hal ini di tangani oleh Komisi PELPRIP Wilayah II.

Tuhan Yesus Memberkati..!!

Posting Komentar

0 Komentar