KKR Malam Pertama Wilayah III, Dalam Rangkaian Festival HUT Ke 76 GPdI Papua Barat Daya


Kota Sorong - Gereja Pantekosta di Indonesia khususnya di wilayah Papua, akan memperingati HUT GPdI di tanah Papua yang ke 76 tahun. Dan khususnya di GPdI Papua Barat Daya, puncak perayaannya nanti akan berlangsung pada tanggal 30 September 2024.


Dan sebelum perayaan akbar tersebut, maka Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya melalui panitia hari-hari besar, melaksanakan berbagai kegiatan rohani. Diantara program kegiatan yang dilakukan, Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), menjadi salah satu kegiatan rohani yang dilakukan.


Dan pada hari ini (Minggu 08 September 2024), rangkaian Festival HUT Ke 76 GPdI di Papua ini, Majelis Wilayah III GPdI di Kota Sorong, melaksanakan KKR selama dua malam, yaitu 08 - 09 September 2024. KKR dua malam ini berlangsung di lapangan atau area parkiran PT Pasela Jaya.

Ratusan jemaat GPdI di wilayah III datang berkumpul, memuji dan mengagungkan Tuhan. Pdt Stenli Soni Boroni, Gembala GPdI dari Sorong Selatan sebagai pembicara malam pertama, mengangkat renungan firman dalam Filipi 2 : 1 - 11. (Filipi 2:5  Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,)


Dalam penyampaian firman, Pdt Soni menekankan agar seluruh pendengar (orang percaya) untuk ada dalam persatuan. Karena jika persatuan itu pecah, maka nama Tuhan akan dipermalukan. Tetapi ketika seluruh jemaat GPdI di Papua Barat Daya ada persatuan, maka nama Tuhan dimuliakan. Sehingga banyak orang akan diselamatkan.


Ibadah KKR malam pertama di wilayah III GPdI di Kota Sorong ini, dihadiri Ketua Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya Pdt Lukas Marani dan beberapa pengurus, Ketua Komisi Daerah Penginjilan GPdI Papua Barat Daya Pdt Rudy Mangeber dan pengurus, Ketua Majelis Wilayah III Pdt Alida Menak Nababan dan pengurus, Gembala dan Ibu rohani GPdI wilayah III bersama jemaat-jemaat. Ibadah KKR ini didukung oleh para penari tamborin dan taners, dari perwakilan jemaat GPdI di wilayah III.

Posting Komentar

0 Komentar