Peletakan Batu Pertama Pembangunan "Kantor Wilayah III GPdI Kota Sorong


Kota Sorong -
Pengurus Wilayah III Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Kota Sorong, bersama 29 Gembala serta seluruh jemaat yang berada di wilayah III, hari ini (Senin, 1 Agustus 2023), larut dalam sukacita iman yang sulit untuk digambarkan. Dimana hari ini, dilakukan kegiatan akbar peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Kantor Wilayah III GPdI Kota Sorong, yang dalam struktur kepengurusan organisasi, berada didalam Majelis Daerah GPdi Provinsi Papua Barat Daya.


Pembangunan Kantor Wilayah III GPdI Kota Sorong ini, berada di Jalan Klasiban (Belakang United Tractors) Klamana Sorong timur, Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Tanah yang berada di area Mess PT Pasela Jaya ini, dihibahkan oleh Keluarga Ir Wens Sompie - Makatuuk.



Kegiatan ini diawali dengan ibadah, dimana pemberitaan Firman Tuhan disampaikan Pdt Lukas Marani S.Th, selaku Ketua Majelis Daerah MD GPdI Provinsi Papua Barat Daya. Setelah ibadah, dilakukan penyerahan sertifikat tanah dari Keluarga Ir Wens Sompie - Makatuuk kepada Ketua Majelis Wilayah III GPdI Kota Sorong, Pdt Alida Menak Nababan S.Th, didampingi Pdt Lukas Marani S.Th.


Selanjutnya dilakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Kantor Wilayah III GPdI Kota Sorong. Sebanyak 12 batu diletakan pada prosesi tersebut. Pdt Lukas Marani S.Th mengawali peletakan batu pertama tersebut, di ikuti Stah Ahli Pj Gubernur Papua Barat Daya yang juga sebagai Pj Walikota Sorong, George Yarangga A.Pi MM.


Seterusnya berturut-turut Daniel Wenno S.IP (Kemenag Kota Sorong), Ir Wens Sompie (Pimpinan PT Pasela Jaya / Penghibah tanah), Fauzia Helda Umlati Tampubolon (Istri Bupati Kabupaten Raja Ampat), Sdr Imanuel Alanos Sompie (Penerus PT Pasela Jaya), Pastor Ishak Bame (Pastor Gereja Santo Yohanes Pemandi Kota Sorong), Pdt Andri Limpangau (Ketua Wilayah III 2003-2012, Pdt Noldy Singgeta (Ketua Wilayah III 2012-2017), Pdt Endang Seru Tandidatu S.Mth (Sekretaris Wilayah III 2017-2022), Pdt Alida Menak Nababan (Ketua Wilayah III 2022-2027) dan Pdt Marthina Kalawaisa (Perwakilan Gembala-gembala).



Pdt Lukas Marani S.Th dalam sambutannya menyampaikan jika Pengurus Wilayah III, para Gembala dan Jemaat patutlah bersyukur, karena tanah yang telah diberikan Keluarga Ir Wens Sompie - Makatuuk tersebut adalah mujisat Tuhan. "Dalam Kondisi sekarang ini sangat sulit mendapatkan tanah. Apalagi di Kota Sorong, ini butuh biaya mahal. Namun inilah berkat dan mujisat Tuhan. Gunakan sebaik-baiknya jika sudah selesai dibangun."


George Yarangga A.Pi MM pada sambutannya berharap agar peletakan batu pertama pembangunan Kantor Wilayah III GPdI Kota Sorong bukan hanya seremonial belaka, tetapi menjadi sebuah komitmen semua umat dengan Tuhan untuk menghadirkan rumah yang layak bagi hadirat-Nya. "Kantor wilayah ini nantinya harus di bangun bagus dan presentatif serta mampu memberikan pelayanan kepada jemaat.Semoga pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, sehingga pada waktunya dapat di gunakan."


*Jacob Sumampouw

Posting Komentar

0 Komentar