Rabu 19 Juli 2023 Panitia Hari-hari besar Keagamaan & Mukerda 2023 GPdI Papua Barat Daya mengadakan Rapat

 Rabu 19 Juli 2023


Hari Rabu 19 Juli 2023, Panitia Hari-hari Besar Keagamaan dan Mukerda 2023 GPdI Papua Barat Daya. Panitia Hari-hari Besar Keagamaan dan Mukerda 2023 yang diketuai oleh Pdt. Endang Seru Tandidatu, SM. Th dan Sekretaris Pdt. Sem Yulianus Repi ini mengadakan Rapat yang kedua, Rapat tersebut mengambil lokasi di GPdI Efetara Perumnas.
Rapat ini juga dihadiri langsung oleh pimpinan Gereja (Pdt. Lukas Marani, S. Th), selaku Majelis Daerah GPdI Papaua Barat Daya, juga dihadiri oleh dari unsur pemerintah dalam hal ini oleh Bapak. Muhammad Sanusi Rahaningmas selaku Anggota DPD RI Dapil Papua Barat.


Rapat yang diawali dengan Ibadah singkat dengan penyampaian Firman Tuhan oleh Ketua Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya yaitu: Pdt. Lukas Marani, S. Th.
Firman Tuhan terambil dalam Kitab Perjanjian Baru (Kolose 3:23) "Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia."
Lalu beliau menguraikan beberapa hal yang terkait dengan ayat diatas salah satunya adalah: Segala sesuatu yang kita kerjakan adalah baik jika kita lakukan untuk memuliakan Tuhan. Pekerjaan sekecil apapun yang kita peroleh merupakan pemberian yang baik dan sempurna dari Allah. Dan itu pantas kita syukuri, kita berterimakasih atas pemberian-Nya dengan bekerja sungguh-sungguh dan sebaik mungkin. Semua pekerjaan merupakan berkat luar biasa dari Tuhan. Karena itu lakukanlah yang terbaik lewat cara kerja kita yang sungguh-sungguh untuk Tuhan, maka Tuhan dipermuliakan dan kita bisa mengenalkan Yesus kepada mereka yang belum mengenal-Nya.

Selesai ibadah singkat lalu Rapat dilanjutkan dengan mengusung beberapa agenda-agenda rapat serta dengar pendapat dari setiap masing-masing seksi-seksi yang tergabung dalam kepanitiaan tersebut.


Rapat yang berlasung kurang lebih 4 jam ini paling tidak membahas beberapa point penting diataranya adalah:
1. Mendengarkan masukan serta saran dari Seksi Usaha Dana dalam hal ini disampaikan oleh Koordinator Seksi Usaha Dana (Pdt. Lazarus Wanggai) dalam pemaparannya beliau menyapaikan beberapa ITEM yang menjadi sumber pemasukan dana untuk Kas Panitia.
- Sponsor Ship
- Spontanitas setiap anggota Panitia
- Buku Acara
- Ucapan Selamat HUT yang dikenakan biaya
- Memasukkan permohonan kepada pemerintah
- Cetak Kaos 

Lalu dilanjutkan lagi pemaparan dari beberapa Seksi seperti dari Seksi Sekretariat yang di Koordinir oleh Pdt. Abed Gea, Seksi Akomodasi yang di koordinir oleh Pdt. Modi Assa, serta dari seksi Acara yang dikoordinir oleh Ibu, Pdt. Yaning Repi. 

2. Mendengarkan beberapa penyampian serta tanggapan dari Bapak. Muhammad Sanusi Rahaningmas selaku Anggota DPD RI Dapil Papua Barat. yang terkait dengan HUT GPdI yang ke-75 Tahun di tanah Papua serta Musyawarah Kerja Daerah yang nanti akan berlangsung di bulan September.
Dalam beberapa penyampaian beliau nyatakan sangat senang bisa hadir dan diundang dalam rapat tersebut, beliau lalu menyatakan semacam pernyataan sikap bahwa akan membantu sedikit dana untuk acara tersebut dengan memberikan dana awal sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah). Dana tersebut diberikan secara simbolis kepada Ketua Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya yaitu Pdt. Lukas Marani, S. Th.


Rapat lalu ditutup didalam Doa oleh Ketua Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya Pdt. Lukas Marani, S. Th, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan makan bersama.








 

Posting Komentar

0 Komentar