Ibadah Persatuan Wilayah II GPdI Kota Sorong (Di GPdI Parakletos Sorong)

 

Sorong Minggu 16 Juni 2024

Pengurus Majelis Wilayah II GPdI Kota Sorong telah melakukan sebuah Ibadah Persatuan Wilayah, Ibadah ini mengambil sebuah lokasi di Gedung Gerje GPdI Parakletos (Jl. Jend Sudirman Kelurahan Malawei Distrik Sorong Manoi Kota Sorong).
Ibadah dimulai pada pukul 18:00 Wit atau jam enam sore. 

Adapun semua para pelayan altar mulai dari pemimpin pujian, singers, music semua berasal dari gereja setempat. Ibadah dibuka dengan doa yang disampaikan oleh Pdt. Jack Relmasira (Gembala GPdI Bunga Bakung) sedangkan firman Tuhan disampaikan langsung oleh Gembala setempat (Pdt. Ayub Imbiri). adapun ayat yang disampaikan oleh beliau terambil didalam kitab Ayub 36:10-12.

10 dan ia membukakan telinga mereka bagi ajaran, dan menyuruh mereka berbalik dari kejahatan. 11 Jikalau mereka mendengar dan takluk, maka mereka hidup mujur sampai akhir hari-hari mereka dan senang sampai akhir tahun-tahun mereka. 12 Tetapi, jikalau mereka tidak mendengar, maka mereka akan mati oleh lembing, dan binasa dalam kebebalan.

Lalu oleh ilham Roh beliau menguraikannya menjadi beberapa point penting dari ayat diatas:
- DUDUK DIAM & DENGAR
- TERIMA DAN TARUH DALAM HATI 
ada juga ayat-ayat refrensi atau ayat pendukung dari ayat sebelumnya yang dibawahkan oleh beliau untuk lebih menguatkan ayat sebelumya yaitu terdapat didalam 
Mazmur 85:8-9 
Perlihatkanlah kepada kami kasih setia-Mu, ya TUHAN, dan berikanlah kepada kami keselamatan dari pada-Mu! Aku mau mendengar apa yang hendak difirmankan Allah, TUHAN. Bukankah Ia hendak berbicara tentang damai kepada umat-Nya dan kepada orang-orang yang dikasihi-Nya, supaya jangan mereka kembali kepada kebodohan

Yesaya 19:1
Jika kamu menurut dan mau mendengar, maka kamu akan memakan hasil baik dari negeri itu.

Ayub 22:22
Terimalah apa yang diajarkan mulut-Nya, dan taruhlah firman-Nya dalam hatimu.


Doa selesai firman Tuhan dibawahkan oleh Pdt. Talakua, dalam ibadah ini juga ada persembahan pujian dari seluruh bapak dan ibu gembala yang ada di wilayah II Kota Sorong.
lalu ibadah dilanjutkan dengan pembacaan SK  Panitia Natal Wilayah II GPdI Kota Sorong yang dibacakan oleh sekretaris Wilayah II yaitu Pdt. Rommy Randang. lalu dilanjutkan dengan pelantikan Panita Penyelenggara Natal Wilayah II GPdI Kota Sorong Tahun 2024 pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Wilayah II yaitu Pdt. Corlinus Mayaut dan didampingi oleh beberapa rekan-rekan Hamba Tuhan Wilayah II. 

Untuk Ntaal Wilayah II Kota Sorng Tahun 2024 ini ditangani atau diberikan tanggung jawab kepada Komisi Wilayah PELPRIP (Pelayanan Pria Pantekosta), Komisi Wilayah PELPRIP yang diketuai oleh Pdt. Okstan Lalandos ini kemudian membentuk subuah panita lagi dan oleh anugereah Tuhan mereka bisa dilantik pada minggu 16 Juni 2024 dalam ibadah persatuan wilayah II.

Adapun Susunan Panitia Natal Wilayah II adah sebagai berikut:
Penanggung Jawab : Maejelis Wilayah II Kota Sorong
Penasehat : Penguruh PELPRIP Wilayah II Kota Sorong
Ketua : Bpk. Jopy Raunsay, SE
Sekretaris : Pdm. Cristian Waromi
Bendahara : Bpk. Densius Raunsay 

SEKSI-SEKSI
Usaha Dana 
Koodinator : Bpk. Yusak Mobuai
Anggota : 
Bpk. Simon Waimbo
Bpk. Elia Raunsay
Bpk. Niko Moai
Bpk. Niko Sanadi

Seksi Music:
Koordinator : Bpk. Baren Raunsay
Anggota:
Bpk. Hengki Raunsay
Sdr. Doni Rumbiak
Sdr. Altin Raunsay

Seksi Perlengkapan dan Dekorasi:
Koordinator : Bpk. Yeheskiel Wanggai
Anggota:
Bpk. Nikhanor Antari
Bpk. Kardiman
Bpk. Dolvi Jitmau
Bpk. Gino Talahatu


Seksi Konsumsi
Koordinator : Ibu. Nunung Wanggai
Anggota:
Ibu. Saminia
Ibu. Marselina Nawarisa
Ibu. Alexzina Sentuf
Ibu. Lusya Kafiar
Ibu. Sintia Imbiri
Ibu. Siti Bauw
Ibu. Yani Wanggai
Ibu. Rut Waromi

Seksi Doa
Koordinator : Bpk. Yefta Walim
Anggota:
Bpk. Fence Tahulending
Bpk. Robby Punuh
Bpk. Salam Bauw

Ibadah lalu dilanjutkan dengan doa penutup Ibadah Persatuan wilayah II Kota Sorong dan sekaligus doa jamuan kasih atau makan bersama yang di bawahkan oleh Wakil Ketua II Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya (Pdt Wempy Raunsay, S.Th).

Tuhan Yesus Memberkati..!!




Posting Komentar

0 Komentar