Ibadah Lepas Sambut dan Natal Wilayah II GPdI Kota Sorong

 


Sorong 9 Januari 2024

Haleluya..!!
Dalam rangka rasa syukur kepada Tuhan karena menuntun kita semua bisa melewati tahun 2023 dan memasuki tahun 2024, secara khusus Majelis Wilayah II GPdI Kota Sorong Papua Barat Daya telah mengadakan Ibadah Lepas Sambut dari tahun 2023 ke tahun 2024 juga digabungkan dengan Natal Wilayah.

Ibadah ini di prakarsai langsung oleh majelis wilayah II GPdI kota sorong dengan pengurus wilayahnya yaitu:
- Ketua (Pdt. Corlinus Mayaut)
- Sekretaris (Pdt. Rommy Randang)
- Bendahara (Pdt. Rasuna Tundunaung)
Untuk lokasi pelaksanaan kegiatan ini sendiri mengambil tempat di Gedung Gereja GPdI Jemaat Kristus Tuhan (JKT) Kota Sorong.
Dengan menampilkan para pelayan altar antara lain yaitu.
- WL: Bpk. Ritchie Mayaut 
- Singers: Bpk. Robby Penuh, Bpk. Nehemia Raweyai, dan Ibu. Restu Kalapadang, di lengkapi juga dengan benners dan penari rebana. Boleh dikata semua pelayan altar berasal dari Gereja GPdI Kristus Tuhan.


Ibadah ini juga selain dihadiri oleh hamba-hamba Tuhan wilayah II, jemaat disetiap gereja-gereja lokal, bahkan ada juga hamba-hamba Tuhan dari Wilayah III, dan ada juga dari unsur Majelis Daerah seperti:
- Wakil Ketua I Majelis Daerah (Pdt. Wempi Raunsay, S. Th)
- Biro Pembangunan Gereja & Aset (Pdt. Jemmy Kalimassa, M.Th)
- Biro Misi (Pdt. Ayub Imbiri)
- Biro Penginjilan (Pdt. Alex Maniani, S. Th)
- Biro Penggembalaan (Pdt. Erens Sawaki, S.Th)

Firman Tuhan disampaikan oleh Wakil Ketua I Majelis Daerah Pdt. Wempi Raunsay, S.Th
Beliau mengambil satu Tema Nasional yaitu terdapat di dalam Inji Lukas 2:14 (Lukas 2:14 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.")
Dari ayat diatas lalu beliau membagi dengan beberapa poin penting yaitu:
- Kemuliaan Allah ditempat yang maha tinggi
- Damai sejahtera di bumi
Ketika manusia jatuh ke dalam dosa maka sebetulnya manusia itu telah kehilangan kemuliaan Allah dan ada lagi sesuatu yang ia bisa berikan kepada Tuhan, dosalah yang membuat jarak dan penghalang antara Allah dan manusia. Tangan Allah menjadi singkat, kaki Allah menjadi pendek dan seolah-olah Allah menjadi lumpuh bagi kita manusia tatkala dosa itu ada pada manusia Tuhan menjadi jauh dari kita. Demikianlah tutur beliau dalam khotbahnya. Beliau juga mengambil beberapa Ayat alkitab yang berkaitan dengan bagaimana manusia itu telah kehilangan kemuliaan Allah.

(Roma 3:23 Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,)
Lalu beliau memberikan sebuah jalan keluar bagaimana agar manusia itu bisa terlepas dari kutuk dosa yaitu dengan cara:
1). KEMBALI KEPADA ALLAH
Efesus 1:11-14 Aku katakan "di dalam Kristus", karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan — kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya — 
supaya kami, yang sebelumnya telah menaruh harapan pada Kristus, boleh menjadi puji-pujian bagi kemuliaan-Nya. 
Di dalam Dia kamu juga — karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu — di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.
Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.
Dan bagaimana kah supaya kita bisa mendapatkan damai sejahtera dari Tuhan..?
2). PERCAYA KEPADA TUHAN 
Yohanes 16:33 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

Yohanes 14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.
Lalu beliau mengakhiri khotbahnya dengan satu ayat firman Tuhan yang berkata bahwa Tuhan akan menuntun kita semua sampai akhir karena Dia Allah Imanuel.
2 Korintus 13:11 Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah, usahakanlah dirimu supaya sempurna. Terimalah segala nasihatku! Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu!


Doa selesai Firman Tuhan dibawakan oleh Biro Penginjilan yaitu Pdt. Alex Maniani, S. Th, lalu dilanjutkan dengan pesan dan kesan atau sambutan dari Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua I Majelis Daerah Pdt. Wempi Raunsay, S.Th 
Dan disusul dengan ucapan terima kasih dari Majelis Wilayah II Kota Sorong dalam hal ini disampaikan oleh Ketua Wilayah II yaitu Pdt. Corlinus Mayaut. Dalam ucapan terima kasih ini juga Ketua Wilayah II Pdt Corlinus Mayaut memberikan sebuah bingkisan berkat berupa Amplop ini bentuk Apresiasi Majelis Wilayah II kepada beberapa Hamba Tuhan yaitu kepada
1. Pdt. Jeck Relmasira (Gembala GPdI Bunga Bakung)
2. Ibu. Pdt Sawaki (Ibu Gembala GPdI Tiberias)
Selain itu ibadah ini juga menampilkan persembahan Pujian dari seluruh Bapak dan Ibu Gembala Wilayah II Kota Sorong dengan Lagu "MARI KITA BERJUANG T'RUS".

Lalu ibadah diakhir dalam doa penutup yang disampaikan oleh Biro Misi yaitu Pdt. Ayub Imbiri dan dilanjutkan dengan jamuan kasih makan bersama.

Tuhan Yesus memberkati.

Posting Komentar

0 Komentar