Ibadah Persatuan Wilayah II Kota Sorong

 

Sorong 12 November 2023
Ibadah Persatuan Wilayah II Kota Sorong yang dirangkaikan juga dengan 1 tahun meninggalnya anak/Sodari Paskalina Numberi yang tidak lain adalah anak dari Pdt. Petrus Numberi. Ibadah Persatuan Wilayah II ini adalah merupakan ibadah yang terakhir juga di tahun 2023 ini.
Ibadah dengan mengambil tempat di GPdI Bukit Karmel Puncak Cendrawasih Distrik Sorong Barat,tempat pelayanan Pdt Petrus Numberi. 

Ibadah dimulai pukul 18.00 WIT atau jam 6 sore ini dengan pemimpin pujian Bpk. Pdm Cristian Waromi.
- Doa Pembukaan: Pdt. Wonatorey
- Doa Firman Tuhan: Sekretaris Wilayah II (Pdt. Rommy Randang)
- Firman Tuhan: Oleh Gembala setempat yaitu Pdt. Petrus Numberi 
Ayat Firman Tuhan terdapat didalam:
2 Timotius 2:13 (TB) jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya." 

Ratapan 3:22-25 (TB)  Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, 
selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! 
"TUHAN adalah bagianku," kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya. 
TUHAN adalah baik bagi orang yang berharap kepada-Nya, bagi jiwa yang mencari Dia. 


Lalu beliau menguraikannya dengan dibarengi juga beberapa kesaksian ada suatu masa-masa yang dianggap itu sebuah lembah kekelaman dalam keluarga beliau. Tatkala satu tahun yang lalu anak mereka yang telah dipanggil oleh Tuhan. 
Anak kami ini sebetulnya adalah harapan keluarga tutur beliau dalam khotbanya, karena tinggal selangkah lagi anak kami ini ada diwisudah, namun Tuhan berkata lain Tuhan lebih sayang anak kami Paskalina. Dalam kodisi semacam ini tentu kami suami istri tetap berkata Tuhan itu baik. Dia Tuhan yang telah memampukan kami sekeluarga dalam melayani pekerjaan Tuhan sampai saat ini. 
Diakhir Khotbahnya beliau mengutip satu ayat Firman Tuhan yang sangat luar biasa yaitu terdapat didalam:
- Ratapan 3:22-23 Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, 
selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!


Doa selesai Firman Tuhan dibawahkan oleh Pdt. Seltianus Aroi,S.H.,S.Th selaku Penasehat Majelis Daerah.
Lalu dilanjutkan dengan beberapa penyampaian yang
1). pertama dari Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya yang dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris MD Pdt. Jopie Kalangi, M.Th, yang beliau sampaikan adalah terkait dengan Aplikasi MY GPdI beliau menganjurkan kalau boleh semua Gembala-gembala yang ada GPdI Papua Barat Daya sudah bisa mendownload dan tergabung didalamnya. 
2). Kedua penyampaian dari Sekretaris Majelis Wilayah II dalam hal ini disampaikan oleh Pdt. Rommy Randang, beliau menyampaikan terkait dengan beberapa kegiatan Wilayah diantaranya adalah Natal Wilayah II 
3). Ketiga penyampaian dari Bandahara Wilayah II oleh (Ibu Pdt. Rasuna Tundunaung) berkaitan dengan Penyetoran Persepuluhan dari setiap Gembala-gembala Sidang Wilayah II. 
Lalu Ibadah ditutup dengan doa yang disampaikan oleh Sekretaris MD (Pdt.  Jopie Kalangi, M.Th). Dan dilanjutkan dengan makan bersama dengan doa makan yang dibawahkan oleh Pdt. Lazarus Wanggai, S.P (Gembala GPdI Bukit Kasih & Ketua KD PELPRIP)


Posting Komentar

0 Komentar