Ratusan Jemaat Ikuti Ibadah Persatuan Wilayah III di GPdI Ekklesia Kota Sorong


Kota Sorong - Keluarga besar jemaat GPdI Ekklesia Kota Sorong, dipercayakan oleh pimpinan atau pengurus GPdI wilayah III Kota Sorong, menjadi tuan rumah dalam melaksanakan kegiatan ibadah persatuan wilayah III, (Senin 2 Oktober 2023, pukul 18.30 WIT - selesai).

Ratusan jemaat dari gereja-gereja yang ada di wilayah III mengikuti kegiatan ibadah ini. Pujian dan penyembahan yang dinaikkan menambah sukacita iman seluruh jemaat. Hadirat Tuhan dirasakan jemaat melalui kuasa Roh Kudus.

Pada pelayanan Firman Tuhan, Gembala GPdI Ekklesia, Pdt Tinneke Waworuntu Sumolang S.Th, menyerahkan kepada Pdt Jemmi Sudin (Gembala GPdI Viktori Angges Kabupaten Sangihe). Pelayanan Firman Tuhan di angkat dalam Kolose 1:28-29.


"Firman adalah kekuatan Allah, sehingga tidak percuma kita semua ada di tempat ini. Karena kita semua berada di tempat dan waktu yang tepat, dimana kita dapat memuji memuliakan Tuhan. Hal ini membuat Tuhan memberkati kita dalam segala berkat-Nya".

"Firman Allah yang menghidupkan kita dan perkataan Yesus mengandung kuasa. Firman Allah itu hidup dan berkuasa. Apa yang kita ucapkan dalam perkataan iman, itu juga pasti kita terima. Kuasa dan mujisat diperuntukkan bagi kita yang percaya kepada-Nya".

Injil dan salib Kristus menjadi fokus pemberitaan Paulus kepada jemaat di Kolose. Jangan sampai salib itu hanya simbol dalam hidup kita, tapi haruslah kita mengerti bahwa salib itulah yang mendamaikan kita dengan Allah. Di salib itulah dosa kita di lakukan melalui pengorbanan Yesus.


Mendapatkan siraman benih rohani melalui Firman Tuhan, seluruh jemaat yang hadir lebih lagi diberkati. Hal ini terlihat dengan respon positif jemaat disertai rasa syukur dalam mendengarkan Firman Tuhan.

Walaupun sebelum bahkan sampai ibadah selesai, hujan turun cukup deras tapi tidak mengurangi semangat seluruh yang hadir dalam memuliakan Tuhan. Dalam ibadah ini, dilakukan perjamuan Tuhan yang Kudus dan di ikuti oleh seluruh yang hadir.

*Stafsus Infokom

Posting Komentar

0 Komentar