Ribuan Umat GPdI Papua Barat Daya Gelar Ibadah Syukuran HUT GPdI yang ke-75 tahun di tanah Papua

Sabtu 30 September 2023


Sabtu 30 semtember 2023 adalah merupakan ibadah puncak dari HUT GPdI ditanah papua, ibadah ini dilaksakan di Gedung Lembert Jitmau Walikota Sorong. Jumlah umat Tuhan yang hadir mencapai 1.ooo orang lebih ibadah dilakukan pada sore hari pukul 17.00 WIT (jam 5 sore). 
Ibadah puncak syukuran HUT GPdI masuk ditanah papua ini dengan pemimpin pujian Pdt. Corlinus Mayaut Ketua Wilayah II GPdI Kota Sorong, ibadah yang berlangsung begitu meriah dan diberkati Tuhan. Doa pembukaan dibawakan oleh Sekretaris MD GPdI Papua Barat Daya Pdt. Jopie Kalangi, M.Th, sebelum masuk dalam pemberitaan firman Tuhan ada juga yang mengisi puji-pujian diantaranya adalah: pujian dari Komisi Daerah Penginjilan, PELPRIP (pelayanan pria pantekosta), PELWAP (pelayanan wanita pantekosta), PELPRAP (pelayanan pemuda remaja pantekosta), dan juga PELNAP (pelayanan anak pantekosta).

sedangkan firman Tuhan dibawakan oleh Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya yaitu Pdt. Lukas Marani, S.Th beliau mengambil satu ayat firman Tuhan didalam Yohanes 17:19-21 (dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya merekapun dikuduskan dalam kebenaran. Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka ; Supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau ya Bapa, didalam Aku dan Aku didalam Engkau, agar mereka juga didalam Kita, supaya dunia percaya bahwa Engkaulah yang telah menguduskan Aku)
Beliau lalu menjelaskannya dengan begitu bersemangat dan memukau para jemaat yang hadir mengikuti ibadah pada saat itu. Didalam khotbanya beliau tersebut beliau juga mengajak seluruh warga GPdI Papua Barat Daya agar di usia GPdI yang ke-75 jemaat bisa bangkit, kuat dan terus setia melayani Tuhan meskipun ada begitu banyak tantangan yang dihadapi kedepannya. Beliau sangat yangkin dan meyakinkan jemaat yang hadir pada saat itu bahwa Tuhan sanggup menolong dan memampukan kita semua.
Doa seusai kebenaran firman Tuhan dibawakan oleh Pdt. Yos Padoma gembala jemaat Gereja Kalvari Pantekosta Misi Indonesia. Sedangkan doa penutup dibawahkan oleh Ketua Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya Pdt. Lukas Marani, S.Th beliau juga adalah merupakan anggota mejelis pusat GPdI Departemen Pembinaan Warga Jemaat (PWJ).
Diakhir Ibadah juga diadakan pertunjukkan Sanggar Seni Budaya tarian etnik papua dengan mengambil sebuah tema penolakan kepada pembawah berita injil, namun pada akhirnya mereka diselamatkan dan dimenangkan oleh Tuhan.
lalu dilanjutkan juga dengan pemotongan nasi tumpeng sebagi simbol rasa syukur kepada Tuhan yang dialkukan oleh baik dari tokoh pemerintah dan seluruh anggota Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya. lalu masuk pada penyampaian sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Majelis daerah GPdI Papua Barat Daya sekaligus Anggota Mejelis Pusat Departemen Pembinaan Warga Jemaat yaitu Pdt. Lukas Marani, S. Th dan sambutan yang kedua atau terakhir disampaikan oleh Pemerintah Kota Sorong dalam hal ini disampaikan oleh: Bpk. Jeremias Gemenop, S.SOS.,M.P (Asisten Bidang Pemerintah Setda Kota Sorong). Beliau dalam sambutanya menyampaikan sangat mengapresiasi organisasi GPdI diatas tanah MOI serta dengan berharap agar GPdI terus berkaya untuk keselamatan jiwa-jiwa.

Setelah penyampaian sambutan, maka dilanjutkan juga dengan penyampaian Laporan Keuagan dari Ketua Panitia terkait dengan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut baik mulai dari MUKERDA I GPdI Papua Barat Daya, sampai dengan Ibadah HUT GPdI.
Laporan tersebut disampaikan oleh Pdt. Endang Seru Sirait, S.MTh sebagai Ketua Panita Hari-hari besar keagaamaan GPdI Tahun 2023. Dan juga dilanjutkan dengan pemberian hadiah-hadiah kepada pemenang undian Jalan Santai yang di gagas oleh KD PELPRIP GPdI Papua Barat Daya.


 

Posting Komentar

0 Komentar