Ibadah KKR PEMULIHAN Team Jubah Elia Ministry & Infinity Ministry Bali di GPdI Hosana Sorong

 Sorong 4 Oktober 2023


Jl. Selat Dampir No 15 depan Pasar sentral Remu Kota Sorong. Team pelayanan Jubah Elia Ministry dan Infinity Ministry yang diketuai oleh Pdt.DR.Novi.H.Maki,M.Th telah turun ke kota Sorong dalam rangka melakukan pelayanan penginjilan yang berlangsung kurang lebih selama 1 minggu ini telah mengunjungi beberapa gereja diantaranya adalah GPdI Bukit Karmel Puncak Cendrawasih, dan GPdI Hosana.
Ibadah dimulai jam 7 malam, dalam ibadah ini juga hadir Gembala-gembala Sidang Ibu-ibu Rohani dan juga jemaat-jemaat lokal. 
Ibadah di buka dalam Doa dan Doa Pembukaan ini dibawakan oleh Ketua Majelis Wilayah I Kabupaten Sorong Pdt. Yunus Lumintang. Lalu masuk dalam puji-pujian yang girang-girang, Jemaat begtu bersemangat dan antusias dalam memuji dan memuliakan Tuhan. Ada yang sampai maju kedepan untuk menari bagi Tuhan.

Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt Yosia Waturandang, beliau membuka satu ayat Alkitab dalam Kitab Perjanjian Lama yaitu dalam Kejadian 26:1 (Kejadian 26:1 Maka timbullah kelaparan di negeri itu. — Ini bukan kelaparan yang pertama, yang telah terjadi dalam zaman Abraham. Sebab itu Ishak pergi ke Gerar, kepada Abimelekh, raja orang Filistin).
Lalu menjelaskan paling tidak ada 3 hal penting mengapa Ishak Diberkati Tuhan dalam masa krisis sekalipun.
1). Ishak Taat kepada Tuhan (Kejadian 26:6)
2). Ishak menjaga keharmonisan keluarga (Kejadian 26:8)
3). Ishak tetap percaya kepadaTuhan (Kejadian 26:12)
Lalu beliau menyampaikan dan menguraikannya satu persatu dengan meyakinkan Jemaat yang hadir bahwa Tuhan sanggup memelihara kehidupan kita dalam keadaan resesi sekalipun.


Lalu firman Tuhan diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh Bendahara Majelis Daerah GPdI Bali yang sekaligus anggota dari Team Jubah Elia Ministry dan Infinity Ministry yaitu Pdt. Michael Rapar. Sedangkan Doa penutup dibawahkan oleh Ketua JEM &Infinity Ministry yaitu Pdt DR.Novi.H.Maki,M.Th.
Diakhiri ibadah Gembala GPdI Hosana yaitu Pdt Decker Langkay menyapaikan Ucapan terimakasih kenapa Team JEM & INFINITY MINISTRY, Gembala-gembala Sidang serta smua jemaat Tuhan yang sudah datang. Lau Sekretaris MD GPdI Papua Barat Daya Pdt Jopie Kalangi, M.Th sebagai Fasilitator dari Tem ini juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan pelayanan penginjilan dan Seminar yang masih akan berlangsung dibeberapa tempat seperti GPdI Pniel Surya, GPdI Damai Jl baru, dan GPdI Filadelfia katapop.


Lalu Ibadah berakhir dan Doa makan bersama dibawakan oleh Sekretaris Majelis Wilayah III Kota Sorong Pdt. Sem Yulianus Repi. Dilanjutkan dengan Jamuan makan bersama. 


Posting Komentar

0 Komentar