KD PELNAP GPdI PAPUA BARAT DAYA GELAR SEMINAR GURU-GURU SEKOLAH MINGGU & KKR SE-SORONG RAYA

 Sorong Selasa 11 Juli 2023 


Komisi Daerah Pelayanan Anak Pantekosta mengadakan kegiatan yang bersifat perdana, adapun kegiaan tersebut mencakup SEMINAR guru-guru Sekolah Minggu Se-Sorong Raya dan kemudian di tutup dengan Ibadah KKR.
Seminar yang didahului dengan ibadah sikat dengan pemimpin pujian oleh: 
Ibu. Pdt. Ir. Frelly Assa, dan MC oleh Ibu. Pdt. Yaning Repi sebagai Wakil Ketua KD PELNAP.


Firman Tuhan yang disampaikan oleh Ketua Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya terambil dari Ulangan 6:7-8, dalam khotbah tersebut beliau menyampaikan beberapa hal penting yang mencakup 3 point penting yaitu:
1). Menjadi Pendidik yang berkapasitas 
2). Menjadi Pendidik yang siap
3). Menjadi Pendidik yang Rela Berkorban
Selesai menyampaikan firman Tuhan lalu beliau membuka kegiatan Seminar tersebut.


Seminar guru-guru PELNAP se-sorong raya yang diketuai oleh Pdt. Albertina Imbiri, S. Th ini dengan mendatang pembicara-pembicara yang berkompeten serta berkualitas dibidangnya masing-masing yang berasal dari luar daerah kota sorong:
- Pdt. DR. Fadly Mamessah (Manado)
- Pdt.Ir. Frelly Assa (Manado)
- Pdt. Selvi Nainggolan, S.Pd.K (Denpasar Bali)
- Pdt. Ivonne Sundalangi, S. Pd (Bengkulu)
- Pdt. Hariska Wokas, S. Th.,S.Pd.K (Manado)
Seminar yang berlangsung selama satu hari ini dari jam 10 pagi sampai dengan jam 4 sore ini terbilang sangat singkat namun jumlah para peserta yang begitu antusias serta rindu menerima pembekalan begitu bersemangat sehingga jumlah perserta yang hadir kurang lebih mencapi 200 orang yang bukan hanya dari kalangan GPdI, namun ada juga dari denominasi gereja lain.


Lalu Kegiatan SEMINAR guru-guru Sekolah Minggu se-Sorong Raya ini ditutup dengan kegiatan yang lebih besar lagi yaitu KKR UMUM. Dengan menghadirkan salah satu Anggota Majelis Pusat GPdI yaitu: Pdt. Ronny Luwuk sebgai Departemen Pembinaan Warga Jemaat (PWJ), dan beberapa pelayan Altar yaitu:
- Pdt. Hariska Wokas, S. Th.,S.Pd.K (WL)
- Pdt. Juliet Assa (Singers)
- Pdt. Henderika Salamuk (Singers)
- Pdt. Victoria Sinuraya (Singers)
- Pdt. Desmaria Simarmata (Singers)


Tema Khotbah yang diangkat oleh Majelis Pusat dalam Ibadah penutupan KKR UMUM tersebut adalah terambil dalam Suratan Efesus 4 : 2,12. Dengan Tema "PANGGIILAN TUHAN".
Beliau menyampaikan bahwa kita sebagai guru sekolah minggu kah, majelis daerah kah, majelis pusat kah, atau sebagai gembala sidang, jika kita berada dalam posisi semacam itu, berarti itu karena panggilan Tuhan buat kita semua.


Beberapa point kebenaran firman Tuhan yang disampaikan oleh Majelis Pusat dalam khotbahnya adalah:
- Panggilan Pertobatan
Dosa sangat berbahaya bagi manusia sebab dosa adalah beban yang  berat 
- Panggilan Melayani Tuhan
dalam panggilan melayani Tuhan kita harus memiliki motivasih baik dalam melayani Tuhan serta karakter yang baik dalam melayani Tuhan.


Dalam gereja ada banyak karunia namun jangan dilupakan bahwa harus ada keseimbangan antara KARAKTER dan KARUNIA (1 Korintus 13) tutur beliau dalam khotbahnya. Lalu beliau mengakhiri khotbahnya dengan 3 point penting yang harus dimiliki oleh seorang pelayan Tuhan yaitu:
1. SETIA
2. SUKA BERKORBAN
3. RENDAH HATI

Diakhir ibadah Pdt. Jopie Kalangi, M. Th sekalu Sekretaris Majelis Daerah menutup dan menyampaikan beberapa hal pesan kepada KD PELNAP PAPUA BARAT DAYA, untuk terus semngat dan solid.


Lalu Pdt. Albertina Imbiri, S. Th selaku Ketua Komisi Daerah PELNAP turut juga menyampaikan beberapa hal yaitu ucapan terima kasih kepada semua pihak-pihak yang telah memberikan dukungannya, sehingga kegiatan KD PELNAP tersebut bisa terselenggara dengan baik meskipun ditinjau dari persiapan hanya memakan waktu satu bulan saja semua terjadi oleh kemurahan Tuhan.






Posting Komentar

0 Komentar