KD PELNAP GPdI Papua Barat Daya Gelar KKR Anak Se-Sorong Raya

Aimas - Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia Provinsi Papua Barat Daya (MD GPdI PBD), membawahi beberapa Komisi Daerah. Salah satu diantaranya adalah Komisi Daerah Pelayanan Anak Pantekosta (KD PELNAP) GPdI Papua Barat Daya.

KD PELNAP PBD yang diketuai Pdt Albertina Imbiri S.Th  ini, terbilang masih seumur jagung, karena baru dilantik pada 7 Maret 2023 lalu. Walaupun kepengurusannya masih terbilang baru, namun hari ini KD PELNAP PBD melakukan acara yang sangat besar, yaitu Ibadah KKR Anak Se-Sorong Raya.


Ibadah KKR yang berlangsung hari ini, Senin 10 Juli 2023, bertempat di Gedung Gereja GPdI Diaspora Aimas Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. Ibadah KKR ini dihadiri lebih dari 300 anak-anak (PELNAP), yang didampingi oleh guru-guru/bunda juga para orang tua.

Ibadah KKR ini berlangsung dengan sangat luar biasa, karena pujian dan penyembahan dikemas dengan baik dan anak-anak memuji Tuhan dengan penuh sukacita. Bahkan pemberitaan Firman Tuhan juga dikemas dalam bentuk cerita drama dibalut humor, membuat anak-anak tertawa riang.

Pemberitaan Firman Tuhan disampaikan Pdm Selvi Nainggolan S.Pd.K yang merupakan Ketua KD PELNAP Provinsi Bali. Sedangkan drama dimainkan Pdt DR Fadly Mamesah, Pdt Ir Frelly Assa, Pdt Ivonne Sundalangi S.Pd, Pdt Hariska Wokas S.Th S.Pd.K serta Pdt Albertina Imbiri S.Th.

Pdm Selvi Nainggolan kepada KD MCE-IT menjelaskan jika makna Firman yang disampaikan adalah Tuhan Yesus mencintai dan mengasihi anak-anak. "Cinta-Nya luarbiasa dan besar untuk anak-anak.. Tantangan gereja saat ini, bahwa harus mampu menarik anak-anak lebih dekat lagi dengan Tuhan," ujar Pdm Selvi.

Ditambahkan Pdm Selvi bahwa gereja harus membawa anak-anak agar lebih mengenal siapa Yesus dan sampai mereka menerima Yesus sebagai Juru Selamat. Pada saat yang sama Pdt Albertina Imbiri S.Th menyampaikan jika persiapan ibadah KKR anak, dilakukan hanya dalam kurun waktu sebulan.

"Ini bukan karena hebat kami KD PELNAP, PBD, tapi karena kemurahan Tuhan. Kegiatan ini akan diikuti oleh setiap wilayah. Kiranya anak-anak bertumbuh, mengenal Kristus secara pribadi. Sehingga mereka menjadi generasi yang luarbiasa dipakai Tuhan di masa depan. Tuhan Yesus memberkati," 

Pdt Jopie Kalangi S.Th M.Th selaku Sekretaris MD GPdI Papua Barat Daya yang turut mengikuti ibadah KKR anak, KD PELNAP PBD Se-Sorong Raya tersebut juga menyampaikan harapannya kepada anak-anak yang merupakan generasi penerus, untuk terus dibekali dengan Firman Tuhan.

"Arus zaman melanda anak-anak kita. Namun jika mereka dibekali Firman Tuhan, berbagai tawaran lewat media sosial akan mampu mereka tampik. Karena mereka teguh didalam Tuhan. Melalui KKR anak ini, ada nilai tambah buat KD PELNAP serta seluruh warga GPdI di Papua Barat Daya. Tuhan Yesus memberkati," ungkap Sekretaris MD GPdI Papua Barat ini.

Di akhir ibadah KKR tersebut, para hamba-hamba Tuhan, pengurus dan guru-guru PELNAP bersama-sama mendoakan seluruh anak-anak yang hadir, dengan cara memberkati mereka satu-persatu agar menjadi generasi yang perkasa didalam Tuhan.

Posting Komentar

0 Komentar