GPdI Kristus Tuhan Mengadakan Ibadah Ucapan Syukur HUT Gereja yang ke 41 Tahun bersama HUT Bapak Gembala Pdt. Corlinus Mayaut yang ke 51 Tahun


Sorong Sabtu 17 Juni 2023
Dengan rahmat dan kasih Tuhan, maka Jemaat GPdI Kristus Tuhan telah mengadakan Ibadah Ucapan Syukur Ulang Tahun Gereja yang ke-41 Tahun, sekaligus disandingkan dengan ulang tahun Bapak Gembala Pdt. Corlinus Mayaut yang ke 51 Tahun, dan juga 2 tahun pelayanan bapak gembala sekeluarga di GPdI Kristus Tuhan.

Ibadah Ucapan Syukur tersebut dihadiri juga oleh unsur Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya seperti:
1. Pdt. Jopie Kalangi, M. Th (Sekretaris MD Papua Barat Daya)
2. Pdt. Ayub Imbiri (Biro Pelayanan Misi)
3. Pdt, Jemmy Kalimasa, M. Th (Biro Pembangunan Gereja dan Aset)

Ibadah yang diawali dengan Pujian Penyembahan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan atas apa yang Tuhan sudah buat bagi umat Tuhan, khususnya bagi Jemaat GPdI Kristus Tuhan.


Doa Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Ayub Imbiri selaku Biro Pelayanan Misi GPdI Papua Barat Daya, sedangkan firman Tuhan disampaikan langsung oleh Bapak Gembala setempat yaitu Pdt. Corlinus Mayaut.
Tema Khotbah adalah "MENGUCAP SYUKUR DALAM SEGALA HAL", Firman Tuhan terambil dalam I Tesalonika 5 : 18.

1 Tesalonika 5:18 (TB)  Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.


dalam Khotbah beliau menguraikan 3 hal mengapa kita harus bersyukur..?
1). Tuhan selalu ada disegala musim kehidupan manusia (Lukas 11 : 1-44)
2). Segala sesuatu ada dalam kedaulatan Tuhan (2 Samuel 12 : 22-23)
3). Tuhan tidak pernah terlambat dalam menolong umat-Nya (Ibrani 12 : 11)

Dalam Khotbah tersebut juga beliau bersaksi bagaimana saat beliau masi pelayanan di daerah Bintuni Kampung Tanah Merah, tempat pelayanan dengan medan yang berat sehingga kadang harus menempuh perjalanan yang berat entah itu melalui darat atau lautan untuk supaya bisa tetap melayani umat disana. Sampai suatu kalai dalam kesaksian beliau tersebut saat bersama istri mau pergi ke tempat pelayanan karena ada umat yang harus dilayani, ditengah jalan saat berkendara sepeda motor, beliau dan istri ditabrak oleh orang sehingga beliau dan istri terjatuh dan dalam peritiwa itulah beliau mengalami kebutaan pada mata bagian sebelahnya. Dalam kodisi tersebut tutur beliau apakah kita masih bisa berkata bahwa Tuhan itu baik? atau seperti apa. diakhir kesaksian beliau menyampaikan jika beliau bersama keluarga masih ada sampai detik ini itu semua karena kemurahan Tuhan.


Selesai Firman Tuhan Pdt. Corlinus Mayaut bersama istri di undang berlutut didepan dan hamba-hamba Tuhan yang hadir mendoakan serta menumpangkan tangan bagi beliau dan istri.
Di akhir ibadah juga disertai dengan prosesi pemasangan lilin ulang tahun, pemberian bingkisan kado ulang tahun dari majelis jemaat Kristus Tuhan dan juga diisi dengan tarian Adat Papua.


Ibadah di tutup dalam doa oleh bapak gembala setempat (Pdt. Corlinus Mayaut) sedangkan doa untuk makan bersama dibawahkan oleh Pdt. Lazarus Wanggai (Gembala GPdI Bukit Kasih Sorong).


Dirgahayu GPdI Kristus Tuhan kiranya Tuhan akan selalu menopang dan membuka jalan bagi rencana-rencana pengembangan pelayanan kedepannya. 🙏🏻🙏🏻

Yakobus 1:17 Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran. 






Posting Komentar

0 Komentar