Ibadah KKR Paskah GPdI se-Papua Barat Daya, Dihadiri Ribuan Orang


Kota Sorong - Bertempat di Gedung Lambert Jitmau di sekitar kompleks Kantor Walikota Sorong dan Kantor Gubernur Papua Barat Daya, pada Kamis 20 April 2023, ribuan warga jemaat GPdI di Provinsi Papua Barat Daya, hadir dan mengikuti ibadah Paskah tahun 2023.


Ibadah Paskah tahun 2023 yang dilakukan oleh Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (MD GPdI) Provinsi Papua Barat Daya ini, yang menjadi penanggungjawab kegiatan adalah dari Komisi Daerah Pelayanan Penginjilan Pantekosta (KDP3) GPdI Papua Barat Daya dengan mengambil tema "Pemulihan dan Kebangkitan".


Ribuan warga jemaat GPdI yang hadir ini, berasal dari Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Sorong dan Kota Sorong. Antusias jemaat yang hadir ini melebihi kapasitas gedung, sehingga banyak jemaat yang berada diluar gedung.


Sebelum ibadah dimulai, terlebih seluruh Gembala-gembala, Ibu-ibu rohani dan seluruh jemaat, menyampaikan kesaksian mereka melalui lantunan pujian. Dimana puji-pujian tersebut dilakukan bergantian dengan dibagi dari setiap wilayah-wilayah GPdI di Papua Barat Daya.


Ibadah paskah yang dipimpin langsung Ketua KDP3 GPdI Papua Barat Daya, Pdt Rudy Mangeber S.Th ini, yang dibalut dalam konsep Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) tersebut benar-benar menarik hadirat Allah turun dan menguasai seluruh yang hadir. Jemaat larut dalam sukacita iman dalam ibadah Paskah ini.


Hal ini terlihat dari pujian dan penyembahan yang dinaikkan kepada Tuhan, membuat seluruh jemaat yang hadir, para penari rebana, penari banner, kuayer, singers, pemusik juga worship leader semuanya, larut dan menikmati sukacita yang dikerjakan Roh Kudus.


Wakil Ketua Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya, Pdt Wempy Raunsay S.Th sebagai pembawa Firman Tuhan pada ibadah KKR Paskah ini, mengangkat ayat pokok Firman Tuhan dalam kitab Injil Markus 16:12-16. Markus 16:15-16 (15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. 16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.)



Dalam rangkaian ibadah KKR Paskah ini, Ketua MD GPdI Papua Barat Daya, Pdt Lukas Marani S.Th, memimpin prosesi perjamuan kudus dan pelantikan pengurus Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya. Kemudian dirangkai dengan pelantikan pengurus hari-hari besar MD GPdI Papua Barat Daya.


Pdt Lukas Marani setelah selesainya ibadah KKR Paskah GPdI se-Papua Barat Daya yang kali perdana dilakukan ini, berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan setiap tahun. "Sebagai Ketua MD, sangat mengharapkan kedepan harus dilakukan lagi. Kalau boleh setiap tahun dan ini sudah dalam program," jelas Pdt Lukas Marani.


Pdt Lukas Marani bersyukur akan tingginya animo jemaat dalam menghadiri ibadah KKR Paskah tersebut. "Puji Tuhan atas kehadiran jemaat yang lebih dari 1.100 orang, menunjukkan antusias dan semangat jemaat tetap ada didalam perayaan Paskah ini. Sukacita dan semangat ini, bangkit bersama Yesus, dengan sebuah kemerdekaan rohani," ujar Pdt Lukas Marani disertai rasa syukur dan harapannya kepada seluruh jemaat GPdI Papua Barat Daya.

*Tim KD MCE-IT

Posting Komentar

0 Komentar