Kemeriahan Ibadah Paskah PELNAP GPdI Wilayah IV Kabupaten Sorong


Kabupaten Sorong - Ratusan Aanak-anak Sekolah Minggu PELNAP GPdI Wilayah IV Kabupaten Sorong, begitu semangat dan antusias menghadiri/mengikuti Ibadah Paskah PELNAP.
Komisi PELNAP Wilayah IV yang diketuai oleh Ibu Pdt. Linda L. Lolowang, S.Pd.K, dan Sekretaris Ibu. Debora Walukow, S.Pd juga dengan Bendaharanya Ibu Pdt. Yane Kause, S.Pd ini boleh dibilang telah melakukan sebuah langkah terobosan dibidang pelayanan anak sebab pasalnya ini adalah merupakan kegiatan awal/perdana di tahun 2024 ini. 
Ibadah Paskah PELNAP Wilayah IV GPdI Kabupaten Sorong hari ini, Selasa 09 April 2024, bertempat di Gedung Gereja GPdI Mawar Sarong Distrik Makbusun-Kelurahan Mayamuk SP III, Kabupaten Sorong Papua Barat Daya. 

Ibadah KKR Paskah ini dihadiri kurang lebih 100 anak yang dibawah dari gereja-gereja lokal termasuk juga diikuti oleh guru-guru sekolah minggu dari setiap gerejage-reja lokal yang ada lebih khusus yang ada di Wilayah IV.

Ibadah Paskah PELNAP Wilayah IV ini berlangsung sangat luar biasa, karena selain ibadahnya didampingi oleh kakak-kakak pengasuh dan bunda-bunda PELNAP ibadah ini juga menampilkan semua pelayan-pelayan Altar yang didenominasi oleh anak-anak PELNAP. Mulai dari pemimpin pujian, singers, Kwayers, Music, semua dipimpin oleh anak-anak PELNAP Wilayah IV Kabupaten Sorong. Tentu ini sangat luar biasa sebab mereka tampil dengan sangat percaya diri dan menginspirasi teman-teman mereka yang lainnya.


Pemberitaan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Albertina Imbiri, S.Th yang merupakan Ketua KD PELNAP GPdI Papua Barat Daya dan beliau juga adalah masuk sebagai Anggota KP Pusat Pelayanan Anak Pantekosta.
Tema Firman Tuhan ialah berbicara tentang "YESUS MENEBUS DOSA MANUSIA" ayat firman Tuhan terambil didalam Injil Yohanes 1:29. Firman Tuhan disampaikan dengan gaya dan metode yang sedikit berbeda dari yang biasannya paslnya beliau berkhotbah selain menarik perhatian anak-anak, beliau juga menggunakan beberapa alat peraga yang mana itu bisa membuka pemahaman dan pengertian anak-anak yang hadir. Beliau juga menyampaikan beberapa hal penting diantaranya yaitu:
- Anak-anak harus menyadari bahwa betapa berharganya anak-anak dimata Tuhan
- Anak-anak harus lebih rajin lagi beribadah dan mencari Tuhan
- Anak-anak harus tahu betapa berbahanya dosa itu.
Yesus dipandang sebagai Anak Allah yang menjadi kurban untuk menghapus dosa manusia. Melalui kematian dan kebangkitan-Nya, manusia memiliki kesempatan untuk ditebus dan dipulihkan hubungannya dengan Allah.

Diakhir Khotbahnya Pdt. Albertina Imbiri, S.Th melanjutkan dengan memberikan beberapa kuis pertanyaan seputaran Paskah kepada anak-anak PELNAP yang ada, dan yang anak-anak yang menjawab pertanyaan yang benar mendapatkan hadiah.

Selesai mendengarkan Firman Tuhan, Ibadah masih dilanjutkan dengan banyak kegiatan perlombaan antara lain:
- Lomba Makan Kerupuk
- Lomba Cari Telur Paskah
- Lomba Menghias Telur Paskah
- Lomba Cerdas Cermat Alkitab & DLL

Pdt. Robert Nender, S.Th selaku Ketua Majelis Wilayah IV GPdI Kabupaten Sorong Papua Barat Daya ikut serta dalam Ibadah Paskah PELNAP tersebut beliau memberikan beberapa komentar terkait dengan kegiatan tersebut.
Beliau menyampaikan sangat senang dan memberikan apresiasi kepada pengurus Komisi PELNAP Wilayah IV yang telah mengadakan Ibadah Paskah ini, harapannya mari kita selamatkan anak-anak generasi perkasa dalam iman ini untuk terus kita dorong mereka punya pengenalan yang benar akan Tuhan. Beliau sangat percaya dan optimis lewat kegiatan-kegiatan seperti ini akan menyelamatkan anak-anak GPdI kita.
Kami atas nama Majelis Wilayah IV GPdI Kabupaten Sorong terus berdoa dan suport kiranya kedepannya setiap komisi-komisi yang ada di Wilayah IV Kabupaten Sorong makin aktif dan solid tentu semua hanya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan saja.
Salam Pantekosta Haleluya...Haleluya...Haleluya.

Tuhan Yesus Memberkati..!

Posting Komentar

0 Komentar