Ibadah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja GPdI Kristus Tuhan Kampung Baru Sorong (JKT)

 Selasa 5 September 2023

Haleluya...!!!

Selasa Tanggal 5 September 2023 oleh Anugerah Tuhan Jemaat GPdI Kristus Tuhan (JKT) telah mengadakan Ibadah peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung gereja yang baru.
Dengan Ketua Panitia Pembangunan: Bpk. Daniel Lesar, Sekretaris Panitia: Bpk. Romel Pesoth, Bendahara Paitia yaitu Ibu Gembala setempat Pdt. Agustien Indah Mayaut, SE.
Ibadah tersebut dimulai pada pukul 10.00 Wit pagi, dengan mengambil tempat kegiatan tersebut di halaman belakang gereja awal GPdI Kristus Tuhan.
Ibadah yang dengan pemimpin pujian Ibu. Restu Kalapadang serta MC Sdr. Irsanto Andi Imbiri, S.T.
Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya dalam hal ini Pdt. Lukas Marani, S.Th yang membawakan Firman Tuhan, beliau mengambil satu ayat Firman Tuhan yang menjadi dasar dari khotbanya beliau adalah dalam (1 Korintus 3:10) yang berbunyi: Sesuai dengan kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku, aku sebagai seorang ahli bangunan yang cakap telah meletakkan dasar, dan orang lain membangun terus di atasnya. Tetapi tiap-tiap orang harus memperhatikan, bagaimana ia harus membangun di atasnya.
Lalu beliau menguraikannya dengan luar biasa diwarnai juga dengan sedikit homur serta mengundang tawa.
Ibadah ini juga dihadiri oleh Pemerintah, Tokoh-tokoh Partai Politik, Anggota Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya, Gembala-gembala, juga Jemaat.
Unsur MD yang hadir antara lain adalah:
- Pdt. Jopie Kalangi, M. Th (Sekretaris MD)
- Pdt. Andry Limpangau (Penasehat MD)
- Pdt. Wempy Raunsay, S. Th (Wakil Ketua I MD)
- Pdt. Eduartd Numberi, S.Pdk.,M.Th (Wakil Ketua II MD)
- Pdt. Ayub Imbiri (Biro Pelayanan Misi)
- Pdt. Max Karubaba, M.Th (Biro Organisasi & Hubungan Kelembagaan)
- Pdt. Jemmy Kalimasa M.Th (Biro Pembangunan Gereja & Aset)

Lalu Ibadah dilanjutkan dengan penyampaian beberapa hal terkait dengan biaya pembangunan dari Gedung Gereja GPdI Kristus Tuhan yang baru dalam hal ini disampaikan oleh Bpk. Gembala Pdt. Corlinus Mayaut.
Beliau menyampaikan bahwa besarnya anggaran biaya yang dibutuhkan adalah mencapai 3 Miliar rupiah,  angka yang cukup fantastis namun bersama Tuhan yang besar, segala perkara akan menjadi muda & pasti terselesaikan. Karena ini rumahnya Tuhan maka Dia yang telah memulai Dia juga yang akan menyelesaikannya.

Kemudian Ibadah berlanjut ke acara prosesi peletakan batu yang dalam hal ini di pandu oleh Sdr. Irsanto Andi Imbiri, S.T 

Peletakan batu pertama dilakukan oleh:
- Ketua Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya Pdt. Lukas Marani, S.Th yang didampingi juga oleh Sekretaris MD Pdt. Jopie Kalangi,  M.Th 
- yang berikut oleh: Letjen. TNI (Purn) Bpk. Joppye.O.Wayangkau (Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya)
- Bung Edo Kondologit (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sorong)
- Bung Michael Ricky Tanery (Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Sorong)
- Kementerian Agama Kota Sorong diwakili oleh (Bpk. Ishak Rumbrapuk)
- Dinas PUPR Kota Sorong 
- Kepala Distrik
- Kepala Kelurahan Kampung Baru 
- Kepala Lingkungan RT (Edi Luturmas)
- Ketua Panitia Pembangunan (Bpk. Daniel Lesar)
- Mewakili Gembala-gembala Sidang (Bpk. Pdt. Yosep Kaiba)
- Mewakili Tamu Undangan (Ibu. Meis Koyongian, S. Pd)
- Gembal Sidang (Pdt. Corlinus Mayaut)

Lalu prosesi peletakan batu diakhiri dengan sambutan tunggal oleh Pdt. Lukas Marani, S.Th sekaligus menutup dalam doa Ibadah peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GPdI Kristus Tuhan Kampung Baru. 
Dilanjutkan dengan Jamuan kasih atau makan bersama dengan pembawah doa makan adalah Pdt. Semmy Yulianus Repi (Sekretaris Wilayah III GPdI Kota Sorong).







Posting Komentar

0 Komentar