"Kasih Yang Sempurna !" KKR Penginjilan di GPdI Yerusalem Baru Kota Sorong

Kota Sorong - Rangkaian Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang di laksanakan oleh Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya, melalui Komisi Daerah Pelayanan Penginjilan Pantekosta (KDP3), terus berlanjut.

Dan pada hari ini, Jumat 02 Juni 2023, KKR berlangsung di gedung gereja GPdI Yerusalem Baru yang beralamat di Jalan Siporannu Moyo Km 13, Klamana Sorong Timur, Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya.

Ibadah berlangsung dengan sangat luar biasa, sehingga hadirat Allah terasa memenuhi seluruh yang hadir. Pujian dan penyembahan yang dinaikkan membuat seluruh yang hadir, larut dalam sukacita iman 

Pdt Vecky Mamentu dari Komisi Pusat Pelayanan Penginjilan Pantekosta (KP3) GPdI, mengangkat ayat Firman Tuhan dari Yohanes 3 : 16.

Yohanes 3:16  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Walaupun kasih Allah terhadap manusia itu besar dan tidak terukur, tapi banyak orang terjebak dalam formalisme religius atau formalitas rohani.

Banyak orang dalam melakukan ibadah bisa melompat-lompat, meneteskan air mata dan kelihatan sangat rohani. Tapi apakah hatinya terhubung dengan Tuhan?

Markus 7:6  Jawab-Nya kepada mereka: "Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.

"Saat ini banyak orang terjebak dalam formalisme religius atau formalitas rohani. Mereka memuliakan Tuhan dengan bibir tapi hatinya jauh dari Tuhan. Kita jangan seperti itu, mari muliakan Tuhan dengan roh dan kebenaran".

Kasih yang sempurna dan tidak menuntut balas dari Yesus Kristus kepada kita, sehingga kita diselamatkan dengan harga yang lunas. Kasih Yesus Kristus itulah yang terus kita terima, sehingga kita dapat berkata kalau aku ada semua karena kasih karunia Allah.

Selesai pemberitaan Firman Tuhan, para hamba-hamba Tuhan melepaskan doa-doa berkat kepada para jemaat yang datang berlutut didepan, bahkan seluruh jemaat yang hadir.

Dan sebelum selesai ibadah para hamba Tuhan, baik dari KP3 maupun KDP3 mendoakan keluarga Gembala, Pdt Modi Assa Mamesah dan jemaat. Karena hari ini bertepatan dengan HUT Ibu Gembala Pdt Juliet Assa Mamesah ke 39 tahun.

KD MCE-IT

Posting Komentar

0 Komentar