Ibadah Persatuan PELPRIP Wilayah II GPdI Kota Sorong


Haleluya Sorong Senin 18 Maret 2024

Majelis Wilayah II GPdI Kota Sorong Papua Barat Daya telah mengadakan Ibadah persatuan PELPRIP atau Pelayanan Pria Pantekosta.
Lokasi pelaksanaan kegiatan ibadah ini mengambil tempat di Gedung Gereja GPdI Bukit Kalvari Pulau Doom, ibadah dimulai pukul 4 Sore sampai dengan selesai.
Adapun para pelayan Tuhan yang terlibat dalam pelayanan altar ialah
Pemimpin Pujian: Bpk. Baren Raunsay sedangkan bekap Singers semua berasal dari Gereja setempat.
Ini juga boleh dibilang sebagai ibadah Persatuan PELPRIP perdana di tahun 2024 ini, dan kedepannya kegiatan ibadah PELPRIP ini akan berlangsung seperti biasanya sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sampai dan berakhir di bulan November 2024.
Adapun pengurus Komisi PELPRIP Wilayah II GPdI Kota Sorong adalah sebagai berikut:

Ketua = Pdt. Okstan Lalandos
Sekretaris = Pdt. Daud Kirihio
Bendahara = Pdt. Zakheus Malamuk

DOA pembukaan dibawakan oleh Pdt Corlinus Mayaut (Ketua Wilayah II GPdI Kota Sorong), lalu dilanjutkan dengan ibadah. Ibadah berjalan dengan begitu luar biasa ditambah lagi dengan semangat serta kekompakan dari bapak-bapak GPdI Bukit Kalvari Pulau Doom itulah yang menambah suka cita besar dalam ibadah tersebut.
Adapun yang mengisi persembahan Pujian ialah yang pertama:
1. Pujian dari PELPRIP Wilayah II GPdI Kota Sorong 
2. Pujian dari PELPRIP Gereja Lokal


Doa Firman Tuhan disampaikan oleh Ketua KD PELPRIP GPdI Papua Barat Daya (Pdt. Lazarus Wanggai, S.P), sedangkan firman Tuhan dibawakan oleh : Pdt Wempy Raunsay, S. Th beliau juga selaku Ketua I Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya dan Gembala Sidang GPdI Bukit Kalvari Pulau Doom.
Ayat firman Tuhan (Roma 5:8) (Kolose 2:12-14)
1 Yohanes 3:9

Roma 5:8
Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

Dengan hikmat Tuhan lalu beliau menjelaskan firman Tuhan yang terambil dalam ayat-ayat diatas, menguraikannya dengan luar biasa namun yang menjadi poin penting dalam penekanan khotbah beliau ialah tiga hal penting yaitu:
1. Kita Hidup karena anugerah Tuhan
2. Miliki Kepekaan pada suara Roh Kudus dan 
3. Setiap Orang yang lahir dari benih ilahi tidak akan hidup dalam dosa lagi.

Kolose 2:12-14
karena dengan Dia kamu dikuburkan dalam baptisan, dan di dalam Dia kamu turut dibangkitkan juga oleh kepercayaanmu kepada kerja kuasa Allah, yang telah membangkitkan Dia dari orang mati. 
Kamu juga, meskipun dahulu mati oleh pelanggaranmu dan oleh karena tidak disunat secara lahiriah, telah dihidupkan Allah bersama-sama dengan Dia, sesudah Ia mengampuni segala pelanggaran kita,  
dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib: 


Doa selesai Firman Tuhan disampaikan oleh Sekretaris PELPRIP Wilayah II yaitu Pdt. Daud Kirihio, lalu dilanjutkan dengan memberikan persembahan, dan kemudian ibadah Persatuan PELPRIP Wilayah II GPdI Kota Sorong ditutup dengan doa yang disampaikan oleh Pdt. Wempi Raunsay, S. Th Gembala GPdI Bukit Kalvari Pulau Doom dan Ketua I Majelis Daerah GPdI Papua Barat Daya.

Diakhir ibadah juga dilanjutkan dengan beberapa penyampaian informasi penting terkait kegiatan pelayanan di ruang lingkup majelis wilayah II depannya. Penyampaian informasi yang pertama disampaikan oleh:
- Ketua Majelis Wilayah II GPdI Kota Sorong (Pdt. Corlinus Mayaut)
Dalam penyampaian tersebut beliau mengajak seluruh PELPRIP Wilayah II GPdI Kota Sorong supaya makin solid dan terutama soal kehadiran dalam kegiatan ibadah lebih lagi ditingkatkan.
Lalu penyampaian informasi yang berikut disampaikan oleh Pengurus PELPRIP Wilayah II GPdI Kota Sorong dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris PELPRIP Wilayah II yaitu:
- Pdt. Daud Kirihio
Beliau juga menyampaikan beberapa hal penting yaitu:
1). Terkait Jadwal Ibadah PELPRIP yang sudah dibagikan
2). Terkait juga dengan rapat pengurus PELPRIP yang membahas bagaimana strategi yang harus di capai dalam menangani Ibadah Perayaan Natal Wilayah II GPdI Kota Sorong di tahun 2024, yang kebetulan diambil alih atau diberikan wewenang Oleh Wilayah II kepada Komisi PELPRIP Wilayah II untuk menanganinya.

Lalu ibadah dilanjutkan dengan jamuan kasih makan bersama yang telah disediakan oleh tuan rumah gereja lokal setempat GPdI Bukit Kalvari Pulau Doom..!

Tuhan Yesus Memberkati.

Posting Komentar

0 Komentar